HIDUP ITU IBARAT PERLOMBAAN BALAP MOTOR - Blog Pak Yogi

HIDUP ITU IBARAT PERLOMBAAN BALAP MOTOR

http://www.munawirsuprayogi.com/2018/02/hidup-ibarat-sebuah-perlombaan-trabas.html

Banyak Orang mengatakan dunia itu berputar, terkadang kita di atas terkadang kita di bawah. Selanjutnya pernahkah kita mempertanyakan kepada diri kita sendiri. Diposisi manakah selama ini kita berada. Apakah kita berada di atas? atau justru kita berada di bawah?. Mungkin diantara orang-orang disekitar kita, tidak mempedulikan akan posisi itu dengan alasan tertentu yang membuat alasan itu sudah menjadi dari bagian kehidupannya.

Ah.." tidak perlu memikirkan berada diposisi mana kita selama ini. Yang seharusnya kita pikirkan adalah seberapa banyakkah selama ini kita memberi manfaat bagi orang lain". Ya, itulah sebuah pemikiran Orang-orang sukses. Sukses menjalani kehidupannya.


Selanjutnya saya akan menjelaskan bahwa kehidupan ini ibarat perlombaan. Mengapa saya berpendapat seperti itu?. Karena, kita dalam menjalani hidup tidak sendirian. Banyak orang-orang selain kita yang menjalani kehidupan juga.
Perlombaan?. Ya, "perlombaan balap motor". Mereka saling memacu gas motornya masing-masing. Seperti itulah persaingannya. Semua orang ingin mendapatkan yang tercepat dan menginkan juara satu. Diantara pembalap mungkin ada banyak cara yang dilakukan dalam persaingan. Ada yang menggunakan cara yang kurang baik (tidak sportyf) dan ada pula yang menggunakan cara yang baik (sportyf). Tapi tenang saja kawan diantara perlombaan trabas ada banyak orang yang menonton dan bahkan diantara mereka ada yang rela membeli tiket masuk untuk melihat perlombaan kita.

Tentunya kita tidak merta menganggap penonton itu sebuah sampah atau orang-orang yang tidak perlu kita hiraukan keberadaannya. Jangan salah kawan, tanpa penonton mungkin panitia perlombaan tidak akan bisa memberi hadiah untuk dibagikan ke pemenangnya. Karena uang pembelian tiket dari para penontonlah panitia mampu membeli tropi.

Lalu bagaimana cara kita menyikapi penonton?. Jawabannya simpel, bermainlah didalam perlombaan dengan sportif, jujur, dan tidak mudah berputus asa, jika disuatu saat di pertengahan perjalanan kita mendapatkan suatu rintangan. Baik rintangan dari jalan yg berlubang, becek dan berlumpur atau kesenggol lawan. Percayalah pasti ada yang menolong. Siapa?, tenam satu team. Lalu siapa lagi?, semangat sorak penonton.

Selanjutnya saya ingin memberi sedikit saran untuk para pembalap, "raih dulu hadiah utama, barangkali dengan usaha kita yang begitu gigih dalan merih hadiah utama tapi pada kenyataannya kita tidak mampu meraihnya mungkin panitia akan memberi hadiah hiburan. Dan jangan malah sebaliknya, mengharap hadiah utama tapi usahanya sebatas suatu riword hadiah hiburan dan sangat tidak mungkin kan.

Good luck, percayalah bahwa diri kita ada diantara mereka. Sekian. Sukses selalu kawan.
DMCA.com Protection Status

Posting Komentar

0 Komentar