IBARAT BERBURU IKAN TERI, TANPA TERASA KEHILANGAN IKAN KAKAP - Blog Pak Yogi

IBARAT BERBURU IKAN TERI, TANPA TERASA KEHILANGAN IKAN KAKAP

Diera persaingan global saat ini banyak sekali seseorang yang begitu piawai dalam menjalin sebuah kerjasama. Baik mencari rekan kerja, sahabat, teman bercanda, dan bahkan pasangan hidup. Semuanya bisa diakses dengan sekali sentuh dengan alat digital seperti gadged melaui akses internet. Mulai dari facebook, whats app, instagram, dan banyak lagi jenis yang lainnya.
https://www.munawirsuprayogi.com/2018/03/ibarat-mengejar-ikan-teri-melepaskan.html
Semua bidang pekerjaan sudah mulai semakin merambah ke akses internet. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, peralatan tempur TNI dan bahkan di bidang berdagangan di pasar-pasar yang notabennya pedagang asonganpun mulai menggunakan akses internet. Alasannya semuanya hampir sama yaitu untuk mempermudah dan untuk mempercepat suatu pekerjaan.

Seiring dengan kemajuan jaman yang semakin canggih dan serba mudah, kita sebagai masyarakat yang cerdas dan cekatan tentunya mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan jaman. Dulu kita mendatangi si penjual di pasar, tapi semenjak adanya HP sekarang si penjual yang mendatangi kita. Dulu kita datang ke ibu kota untuk mengirim berkas laporan pekerjaan, tapi sekarang cukup dirumah saja kita sudah dapat mengirimkannya. Dulu kita memasuki keperusahaan satu persatu melamar pekerjaan, tapi sekarang kita cukup melamar pekerjaan dengan online.

Dengan adanya suatu perkembangan jaman yang sangat pesat tentunya tidak sedikit juga diantara masyarakat yang belum siap bahkan tidak siap sama sekali menghadapinya. Mereka justru merasa kesulitan dalam mengghadapi era persaingan global sekarang. Semuanya harus belajar lagi dibidang pekerjaannya masing-masing. Mulai mengoperasikan komputer, mengirim data lewat internet dan bahkan sebagian besar pegawai pemerintahan sekarang diwajibkan mempunyai HP berbasis android.

Manusia sebagai mahluk sosial juga sebagai mahluk spiritual, hubungan antar sesama manusia dan hubungan antar manusia kepada Tuhannya. Kita jangan sampai salah menyikapi kemajuan jaman. Jangan sampai kita lebih mengfokuskan hidup kita kepada eksisistensi pribadi dan melupakan eksistensi suatu tujuan utama pekerjaan. Sebagai contoh, seseorang yang bekerja di dunia pendidikan salah satunya. Disaat tuntutan untuk melaporkan hasil pembelajaran kepada Kepala Sekolah yang dilanjutkan ke atasannya ditambah lagi laporannya harus diketik dan dicetak. Kebanyakan Para guru lebih sibuk membuat laporan hasil pembelajaran daripada sibuk dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya. Ditambah lagi dengan laporan-laporan keuangan di sekolah yang berbasis online.

Dari ulasan diatas sudah terbayangkan inti dari permasalahannya. Sehingga dalam kehidupan sekarang ini seseorang lebih mencari ikan teri dan melepaskan ikan kakap. Seseorang lebih sibuk belajar bagaimana cara piawai menguasai teknologi dan lupa atas tujuan utama dari pekerjaan itu sendiri. Seseorang lebih sibuk mencari pekerjaan dengan mengandalkan ijazahnya sedangkan potensi pekerjaan disekelilingnya ditinggalkan. Sibuk mencari uang sedang keluarganya dilupakan. Sibuk mencari teman yang jauh sedangkan tetangganya terabaikan. Teman di dunia maya diutamakan sedangkan, kerabatnya ditinggalkan.

Semoga kita mampu dalam menjalani hidup diera modern ini. Semoga kita semua tidak terlena dan tertipu akan kemajuan jaman. Semoga kita tidak salah dalam menempatkan tujuan hidup ini. Semoga kita semua selalu bisa menjaga sikap, mental, dan spiritual kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ingat, kita masih mempercayai kehidupan setelah hidup didunia sekarang. Pilihlah kebahagiaan yang sebenar-benarnya kebahagian daripada memilih kabahagiaan yang sesaat dan semu belaka.
DMCA.com Protection Status

Posting Komentar

0 Komentar