PILKADA SERENTAK SUDAH SEMAKIN DEKAT - Blog Pak Yogi

PILKADA SERENTAK SUDAH SEMAKIN DEKAT

Sebelum membahas judul diatas alangkah baiknya saya mengucapkan salam kepada Pembaca Setia semuanya. “Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh” Salam sejahtera bagi kita semua, mulai dari sabang sampai merauke.


Mungkin usia saya terlalu dini untuk menguraikan pembahasan ini, karena banyak Guru-guru Senior kita yang lebih paham dan mempunyai pengetahuan tentang judul diatas. Selanjutnya, Penulis disini hanya ingin mengingatkan teman-teman sebangsa dan setanah air. Semoga uraian saya bisa mewakili Guru-guru di seluruh Indonesia.

Banyak istilah yang digunakan dalam Pemilihan Umum (PEMILU). Ada yang memberi istilah pemilu sebagai pesta demokrasi, pesta rakyat dan ada pula yang memberi istilah pesta pemilihan nasib masa depan rakyat. Ya, memang benar semua istilah tersebut silakan apa saja boleh anda beri istilah apapun, yang pasti harus dengan hati-hati dan bijaksana dalam memilih Paslon (Pasangan Calon).

Negara Indonesia merdeka sudah lebih dari setengah abad dan rakyat Indonesia sudah sering mencoblos dalam pemilu-pemilu sebelumnya. Tentunya harus sudah mulai berpikir dewasa dan pintar dalam memilih paslon. "Ingat" 1 detik untuk menentukan nasib Daerah 5 tahun kedepan. Seperti perubahan dari segi ekonomi, Lapangan Pekerjaan, sosial, pembangunan dan infrastruktur.

Seperti masa pemilu periode sebelumnya, biasanya banyak kejadian-kejadian diantaranya "permusuhan satu sama lain" entah itu antar teman , antar kerabat, sahabat, atau tetangga. Mungkin karena beda pilihan, yang pasti jangan sampai kejadian-kejadian seperti itu terulang kembali "berat, pemilih pemula tidak akan kuat".


Ingat kita sebagai rakyat yang berasaskan Pancasila sudah sepatutnya kita selalu mengamalkan asas Berketuhanan Yang Maha Esa. Iman Ketuhanan harus kita jaga dan dipergunakan dimanapun berada baik situasi, kondisi, dan masanya. Tentu semuanya untuk kebaikan kita sendiri dan atas Syukur Nikmat Keharibaan Tuhan Yang Maha Esa. Iman, Islam, dan Ikhsan harus kita jaga dan jangan sampai dikesampingkan he he, sudah mirip ustadz saja ni omongan ane. Pastinya yang saya sarankan adalah jangan sampai ketika memilih paslon justru membuat keimanan kita melemah atau sampai habis, bahayakan? sangat sulit tentunya untuk di Upgrade lagi.

Sebagai contoh yang salah ketika pemilih memilih Paslon dengan sikap sebagai berikut

  1. Seseorang didalam memilih paslon sangat mengharapkan perubahan nasib hidupnya. 
  2. Seseorang didalam memilih paslon sampai menimbulkan permusuhan. 
  3. Seseorang dalam memilih paslon sampai merengek-rengek cari muka kepada paslonnya. 
  4. Seseorang dalam memilih paslon karena "uang" dan lain sebagainya. 

Syah-syah saja jika seseorang memilih pilihannya sebagai berikut

  1. Karena memang sebagai warga Indonesia yang baik harus mengikuti peraturan Negaranya. 
  2. Karena memilih supaya posisi pemerintahan tidak kosong. 
  3. Karena memilih ada salah satu kerabatnya yang mencalonkan diri. 
  4. Karena memilih memang kita sudah mengetahui prestasi-prestasinya. 
  5. Karena, oh ya cari contoh sendiri ajalah. 

Sudah semakin dekat jadwal pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Tingkat 2 (PILKADA Gubernur). Tentunya kita semua sudah tahu, PILKADA di tahun ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Seperti tahun periode sebelumnya kita sebagai warga masyarakat yang baik diwajibkan memilih dan dilarang GOLPUT/tidak mencoblos.

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang Pemilu, saya ingin berbagi pengetahuan tentang perihal trik-trik jitu yang dilakukan paslon dalam menyentuh hati pemilih. Berikut trik-trik jitu yang biasa dilakukan paslon untuk menarik dukungan antara lain; Door to Door, Mengadakan Acara Hiburan, Serangan Pajar, Serangan Underground, Via Family dan banyak lagi yang lainnya.. (he he kayak sebuah lagu). Dari trik-trik jitu tersebut menurut saya syah-syah saja asal sportyf dan tidak melakukan "Black Campange/Kampanye Hitam".

Semoga selama masa kampanye nanti seluruh warga di Indonesia semakin dewasa dan bijak dalam menyikapi perbedaan pilihannya masing-masing. Sehingga menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju dan sejahtera. Amin.
DMCA.com Protection Status

Posting Komentar

0 Komentar