Kamus Olahraga Tinju 2 - Blog Pak Yogi

Kamus Olahraga Tinju 2

Inside glove suatu pelanggaran petinju memukul dengan sarung bagian dalam. Memukulnya menggunakan bagian telapak tangan

Intervals (istirahat) masa waktu satu menit diantara pertandingan

Jab suatu teknik pukulan lurus dalam olahraga tinju yang bertujuan untuk mengukur jarak lawan.

Judges (hakim) antara tiga atau lima orang penilai dalam pertandingan tinju hingga rounde terakhir.

Judges score daftar nilai dari hakim yang kemudian ditunjukkan melalui papan skor.

Jury orang-orang yang mengawasi jalannya pertandingan tinju yang kemudian mengumumkan pemenang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jury score daftar nilai juri

Kicking (menyepak) jenis pelanggaran yang dilakukan oleh petinju dengan cara menyepak

Kidney punch (memukul pada ginjal) jenis pelanggaran ketika salah satu petinju memukul di bagian ginjal.

Knock down (pukulan jatuh) situasi dimana seorang petinju terjatuh dan tidak mampu bangkit atau melanjutkan jalannya pertandingan hingga pada hitungan yang ditentukan oleh wasit.

Light fly weigth (kelas laying) sebuah kelas dalam pertandingan olahraga tinju yang mana petinju berat badannya tidak melebihi dari 48 Kg.

Light heavy weigth (kelas berat ringan) sebuah kelas dalam pertandingan olahraga tinju yang mana petinju berat badannya di atas 75 Kg sampai 81 Kg.

Light middle weight (kelas menengah ringan) sebuah kelas dalam pertandingan olahraga tinju yang mana petinju berat badannya di atas 67 Kg sampai 71 Kg.

Light welter weight (kelas welter ringan) sebuah kelas dalam pertandingan olahraga tinju yang mana petinju berat badannya di atas 57 Kg sampai 60 Kg.

Loud speaker (alat pengeras suara) alat yang digunakan untuk penyiar supaya suaranya di dengar oleh petinju, petugas pertandingan, dan penonton.

Massage table (papan pijat) bangku yang digunakan untuk memijat petinju

Medical examination (pemeriksaan kesehatan) sebuah sesi pemeriksaan kesehatan untuk petarung tinju sebelum dinyatakan siap untuk bertanding.

Medical jury (juri kesehatan) orang-orang yang ahli dalam kesehatan yang bertugas mengawasi petinju dan official dalam sebuah pertandingan tinju.

Medicine ball sebuah alat latihan atlet tinju seperti bola padat seberat 7 Kg yang tidak memantul.

Meddle weight (kelas menengah) sebuah kelas dalam pertandingan olahraga tinju yang mana petinjunya mempunyai berat badan di atas 71 Kg sampai 75 Kg.

Neutral corner (sudut netral) sebuah istilah dalam olahraga tinju mengenai dua sudut netral yang tidak diperbolehkan untuk bertarung dan biasanya sudut ini berwarna putih.

No contest sebuah istilah dalam pertandingan olahraga tinju ketika panitia pertandingan tidak dapat melanjutkan jalannya pertandingan karena suatu insiden lokasi pertandingan.

Officials panitia yang bertugas sesuai tugasnya dalam pertandingan tinju.
DMCA.com Protection Status

Posting Komentar

0 Komentar